Cari Artikel di Blog Ini

Tuesday, April 5, 2011

Memberi dan Menerima Hadiah

Memberi dan Menerima Hadiah
Hemmm... sapa yang mau dikasih hadiah... tunjuk jari...!!!! wet wet kok semua pada tunjuk jari... Sapa yang mau kasih aku hadiah... ... 1 menit... 2 menit....10 menit.... yah pada diem aja, ngak da ya yang mau kasih ak hadiah...hiks hiks padahal udah mengharap banget...

Sebelumnya.. pertama-tama marilah kita panjatkan doa supaya setelah membaca postingan ini kita dapat hadiah banyak dan kalau memang ada kita bisa memberi hadiah. Kemudian kedua-kedua ( he he he soalnya tdi ada pertama-tama kan) SELAMAT KEPADA TEMEN2 SETIA PEMBACA BLOG KU INI kerena ANDA2 semua mendapatkan HADIAH dari saya pribadi berupa UCAPAN TERIMAKASIH yang amat sangat karena sudah mau mampir disini, mau baca postingan, mau kasih komentar, mau saling bersilaturohmi, dan pokoknya mengakui blog ini sebagai temen kalian... he he he maaf cuma bisa kasih ucapan terimakasih, ntar Insya Allah kedepan bisa memberikan hadiah2 yang lebih baik... doakan saja mudah2an blog ini tetap langgeng, dan makin bermanfaat.

Oke kembali ke LAPTOP... Memberi dan Menerima Hadiah. kemarin waktu ngomongin stres aku comot lagunya bang haji... kalo kali ini aku mau pake hadist , bukan maksut untuk bermain2 dengan hadist atau maksut untuk menggurui temen2 semua, karena saya sendiri masih nol besar soal agama, namun alangkah baiknya kalo memang ini bermanfaat silahkan digunakan... kalau memang yang saya sampaikan keliru, nah itu adalah kesalahan saya silahkan DITEGUR...ini hadistnya :

“Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. al-Bukhari, al-Adab al-Mufrid)

“Penuhilah undangan orang yang mengundang, janganlah menolak hadiah…” (HR.Ahmad dan al-Bukhari di dalam al-Adab al-Mufrid

Agak sedikit serius ya temen2...? biasanya sih sambil goyang seperti kemarin... kalo ngak sambil ha ha hi hi he he ho ho... ngak masalah sih yang penting tetep masuk.

Penjelasan hadist yang pertama, dibaca sekali lagi ya... nah udah ngerti maksutnya kan? ... jadi ngak perlu aku jelasin, intinya saling memberi hadiah akan saling mencintai, mencintai disini dalam arti positif lo kawan2, bukan seperti judul lagu "cinta monyet"... hus diem ada yang tersinggung... he he he

kemudian penuhilah undangan jangan menolak hadiah, Sip kan... undangan itu wajib untuk dihadiri selama tidak bertentangan dengan agama, dan jangan menolak hadiah...untuk undangan yang bertentangan dengan agama seperti apa? temen2 bisa hub. ustad2 terdekat dan menanyakan nya.. dan jangan nanya sama saya ya ... soalnya ilmu saya masih kurang, nanti malah jadinya repot deh...

Udah dulu aja ya... pusing ni kalo ngomongin hal2 yang berhubungan dengan agama... bener aku tu ilmunya huuhh masih noll besar, jadi maaf kalo postingan ini ada hadistnya segala,..bener maaf ya temen2..

Aku terusin versi ku saja ya.. . soal hadiah , dalam memberikan dan menerima hadiah yang perlu diperhatikan adalah :

Memberi dan Menerima hadiah jangan diukur materi. ibarat kata, berilah hadiah walaupun hanya sekedar ucapan terimakasih dan terimalah hadiah walaupun hanya ucapan maaf.. Bener sekali, jangan diukur materi, materi ngak penting gan soal hadiah

Jangan mememinta kembali hadiah yang pernah kita kasih... kalau yang ini seperti memakan kembali muntahan gan.. ngak enak kan.. tapi bukan berarti hadiah kita=muntahan cuma kalo kita minta lagi...ya sama dengan itu..

Memberi dan Menerima hadiah harus iklas,, sebenarnya arti iklas sesungguhnya itu seperti apa ya?... saya yakin temen2 udah tau kok... walaupun sedikit he he he...

Masih banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memberi dan menerima hadiah.. tpi semua sudah ngerti lah harus gmana... yang pasti, kalo kita bisa memberi hadiah alhamdullilah, kalo kita bisa menerima hadiah juga alhamdullilah, dengan bersukur begitu mudah2an semua jadi tambah iklas dan saling menambah iman..

Dan penutup dari postingan ini  blog ini (www.omdela.blogspot.com) dapet hadiah AWARD dari PENGHUNI60  (saya terima sebagai hadiah ya award terlalu tinggi buat saya) yang tepat di postingannya yang ke 100... huhh buanyak banget ya temen2.. jauh ni blog ku baru berapa postingan hiks hiks..


Nah yang belum kenal sama PENGHUNI60 langsung keTKP aja ya gan, keren kok blognya ngak seperti punya aku ini... lagi2 hiks hiks... pokoknya buat PENGHUNI60 terima kasih banyak ya... sudah kasih HADIAH udah kasih tempat saya untuk komentar disana dan udah memberikan ilmu2 yang bermanfaat melalui postingan2nya. yang terpenting mudah2 tali persahabatan semakin erat...amien...

Haduh aku malah banyak cincong ya... he he he maaf ini HADIAH nya :

Award 100 Posting Penghuni 60

Mantap sekali kan,... info : buat temen2 yang lain yang ingin hadiah AWARD ini juga silahkan langsung ke
TKP aja... soalnya ada info bagus ni : 


sippp... itu dulu ... mudah mudahan bermanfaat, seperti biasa maaf kalo ada hal yang salah dan tidak berkenan, silahkan berkomentar ria ya... he he he

matur suwun...

6 comments:

  • أجوس جندرا كورنياوان says:
    April 5, 2011 at 9:26 AM

    lama tidak saling mengunjungi ini ya, mari kita bangun kembali ukhuwah yang sehat :)

    http://agusckurniawan.blogspot.com/2011/04/template-blogspot-islamic-media-and.html

  • Penghuni 60 says:
    April 5, 2011 at 12:01 PM

    wah, mksh sob dah dipajang awardnya...
    :D
    selmat ya, sebagai hadiahnya 2 backlink utkmu sobat, linkmu dah aktif skrg

  • Iwan says:
    April 5, 2011 at 6:34 PM

    Kalau hadiahnya di ganti duit buat nyewa warnet boleh ga' Om..?
    kebetulan kantong lagi ceka' nih.. hiiii..^_^

  • Iwan says:
    April 6, 2011 at 10:12 PM

    Waduuh... sorri kawan.. gara-gara kesenengan mau dapet hadiah jadi ada yang kelupaan, jadinya kita komentnya 2 kali deeh..^_^

    Mau ngucapin, selamat atas award-nya yaa...

  • Blog Bisnis Muklis says:
    April 6, 2011 at 10:17 PM

    Hmmm lumayan ramai nih, Om Dela salam kenal ya dari blogger tangsel, selamat atas postingan yang ke 100, semoga makin ramai trafficnya, dan sukses selalu

  • om_dela says:
    April 7, 2011 at 4:55 AM

    @ agus kurniawan : oke mas... siap berkunjung ni...
    @ penghuni 60 : sama sama mas bro... sukses dan semangat selalu
    @ iwan : terimakasih mas ucapanya...mau komentar banyak juga ngak pa2 kok mas iwan... he he he masah award dicairin jadi uang... he he he maen ke tempatku aja gratis ngenetnya,...
    @ Blog Bis Muklis : yahhhh mas ini... dibaca mas postingannya jangan asal komen wakakakakkkk ... salam kenal juga...

Post a Comment