Cari Artikel di Blog Ini

Monday, May 16, 2011

Penting Ngak Marah Itu ?

Marah, Penting Ngak ya? Smoga artikel ini bisa menjadi tempat belajar bersama untuk kita semua mengenai marah.

Permisi Temen2 semua, jumpa lagi dengan saya. he he he....kemarin udah bingung cari kerja, trus kemarin juga udah membahas soal Stres , sekarang kita bahas sama2 soal marah... Marah . iya marah... siapa yang ngak kenal dengan marah dan siapa yang ngak pernah marah atau siapa yang pernah kena marah... Semua udah tau kan dan udah pada akrab dengan dia (marah)

Sebenarnya marah punya klonengan seperti berang, jengkel , dongkol dan sebagainya... mari kita cari tau arti marah dan klonengan nya itu di kamus besar bahasa indonesia, yang ngak punya langsung ke TKP saja.

Marah menurut TKP tadi : ma.rah
[a] sangat tidak senang (krn dihina, diperlakukan tidak sepantasnya, dsb); berang; gusar: aku -- mendengar ucapannya yg kasar itu
jeng.kel
[a] kesal (tt perasaan); mendongkol: saya merasa -- krn ia tidak mau mengindahkan nasihat saya
 Untuk klonengannya marah yang lain dicari di TKP tadi ya gan....


Terus sekarang yang mau dibahas apa ya .... Soal marah ini, Apakah tips mengatasi marah, Atau ada ngak marah yang berguna . Atau juga tips mengendalikan emosi agar tidak marah...hemm banyak banget yang harus dibahas... NGAK SANGGUP AKU... pusing dah kalo bahas soal seperti itu, Lha terus mau bahas apa soal marah ?... sabar jangan marah dulu... yuk kita simak cerita berikut :

Judulnya : MEMAKU PAGAR ( he he he ngak yambung ya... yang penting disimak aja dan dipahami)

Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bersifat pemarah. Untuk mengurangi kebiasaan marah sang anak, ayahnya memberikan sekantong paku dan mengatakan pada anak itu, agar memakukan sebuah paku di pagar belakang setiap kali dia marah …


Hari pertama anak itu telah memakukan 48 paku ke pagar setiap kali dia marah … Lalu secara bertahap jumlah itu berkurang. Dia mendapati bahwa ternyata lebih mudah menahan amarahnya daripada memakukan paku ke pagar tersebut.


Akhirnya, tibalah hari dimana anak tersebut merasa bisa mengendalikan amarahnya, …. Dia memberitahukan hal ini kepada ayahnya, yang kemudian mengusulkan agar dia mencabut satu paku untuk setiap hari dimana dia tidak marah….


Hari-hari berlalu dan anak laki-laki itu pun, akhirnya memberitahu ayahnya bahwa semua paku telah tercabut olehnya. Kemudian, sang ayah menuntun anaknya ke pagar.


 “Hmm, kamu telah berhasil dengan baik anakku, tapi… lihatlah lubang-lubang di pagar ini. Pagar ini tidak akan pernah bisa sama seperti sebelumnya… “Ketika kamu mengatakan sesuatu dalam kemarahan… Kata-katamu meninggalkan bekas seperti lubang ini … dihati orang lain”….
Kamu dapat menusukkan pisau pada seseorang, lalu mencabut pisau itu kembali… Tetapi tidak peduli beberapa kali kamu minta maaf, luka itu akan tetap ada … DAN luka karena kata-kata adalah sama buruknya dengan luka fisik"


Sekian pembaca yang baik, smoga bermanfaat dan silahkan menghayati apa makna cerita tersebut... kalo sudah mengerti silahkan berkomentar... maaf saya tidak memjabarkan artinya... Biar kita bisa belajar sama2 untuk menghayati suatu tulisan, dan belajar merenung... ( sebenarnya ngk tau maksutnya... he he he - bercanda) ditunggu makna dan artinya dari temen2 semua dikolom komentar...oh ya  Marah yang bermanfaat cek disini gan

21 comments:

  • situsonline says:
    May 16, 2011 at 11:48 AM

    Penting banget.!

  • Abah Barsaxx says:
    May 16, 2011 at 8:19 PM

    Jangan sering marah2 om, bisa cepet tua! hehe... :-)

  • adit says:
    May 27, 2011 at 1:13 AM

    penting banget.. tapi jangan sering2..

    marah bisa melampiaskan emosi, daripada dipndam sndiri

  • Nurmayanti Zain says:
    May 27, 2011 at 6:04 PM

    bekasnya pasti susah hilang :( apalagi kalau marah pakai bahasa kasar >_<

  • om_dela says:
    June 2, 2011 at 8:19 AM

    @Abah Barsaxx : ak kan emang sudah tua... he he he... engak kok gan... malah seringnya bercanda

  • om_dela says:
    June 2, 2011 at 8:21 AM

    @Nurmayanti Zain : maka dari itu kita mesti hati2 kalo mau marah... penting ato tidaknya mesti dipikir dlu... jangan asal saja...

  • aisukul says:
    June 25, 2011 at 10:49 PM

    ceritanya sangat menyentuh.

  • om_dela says:
    June 27, 2011 at 11:30 PM

    @aisukul : smoga bermanfaat

  • gambar hewan says:
    July 28, 2011 at 9:40 PM

    marah nggak marah yg penting minumnya teh botol, hehe
    nggak usah dimasukin hati kalo di internet,,
    asli bisa palsu palsu bisa asli kok...

  • om_dela says:
    August 12, 2011 at 11:30 PM

    @Prasetyo : oke2 ... tp ak ngak mudeng artinnya

  • om_dela says:
    August 12, 2011 at 11:31 PM

    @gambar hewan : setujuuu... salam kenal

  • Anonymous says:
    September 11, 2011 at 2:00 AM

    Saya terkesan dengan cara Anda mengekspresikan pikiran-pikiran Anda tentang Blogger: Blog'e Cah Borobudur - Poskan Komentar. Saya tidak bisa belive bahwa seseorang dapat menulis sebuah cerita yang menakjubkan seperti Thet tentang Aku cinta Blogger: Blog'e Cah Borobudur - Poskan Komentar.

  • Anonymous says:
    September 17, 2011 at 5:41 PM

    Aku benar-benar dapat mengatakan bahwa saya belum pernah membaca informasi yang berguna begitu banyak tentang Blogger: Blog'e Cah Borobudur - Poskan Komentar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada webmaster dari omdela.blogspot.com.

  • Anonymous says:
    September 26, 2011 at 12:00 AM

    Bagus posting tentang Blogger: Blog'e Cah Borobudur - Poskan Komentar. Saya sangat terkesan dengan waktu dan usaha anda telah dimasukkan ke dalam menulis kisah ini . Aku akan memberikan Anda sebuah link di blog media sosial saya. Semua yang terbaik!

  • Rak Stainless says:
    November 11, 2011 at 2:30 PM

    dari pada kena serangan jantung mending ga marah hehehehe

  • 4 presentation says:
    December 28, 2011 at 9:55 PM

    Sip om..!!! artikel yang sangat bagus..!!

  • om_dela says:
    December 28, 2011 at 10:05 PM

    @rak stainless : betul2 betul

    @4Presentation : makasih banyak

  • outbound malang says:
    April 26, 2012 at 4:42 PM

    artikelnya bagus... :)

  • om_dela says:
    May 1, 2012 at 10:11 PM

    @outbound malang ; makasih gan... smoga bermanfaat

  • sherlina halim says:
    August 18, 2015 at 10:41 AM

    Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

Post a Comment