Cari Artikel di Blog Ini

Tuesday, March 29, 2011

Jangan Stres (Belajar Menghindari Stres)

Jangan Stres (Belajar Menghindari Stres)
Judul postingan diatas sepertinya ngak bagus ya kalo untuk mesin pencarian..gmana kalo Cara Mengatasi Stres, atau Tips Mengatasi Stres, atau juga Manejemen Stres. Apa lagi ya yang bagus ?? tapiiiii.... biarin lah yang penting postingan atau artikel ini bermanfaat. Percuma kan kalo judulnya bagus tapi kurang bermanfaat...he he he sok jadi guru ya ane ini... pdahal TK aja ngak lulus... he he he he...ya jelas lah ngak lulus dulu ane langsung masuk SD ngak pake TK2 sgala.

Sebelum ke pemasalahan, siapa yang kenal sama bang haji? bang haji siapa om... masak temen2 ngak tau sama bang haji... itu lo yang di pilm2 suka ngomong "terlaalluu" ... tau gak? masih belum ngerti juga sama bapak ane, secara gue kan om Ridho Rhoma gitu loh... wakakakakak ... piss broo kalem aja.

Kalo udah tau aku mau comot lirik dan lagunya yang berjudul Stres,.. yukk yang mau sambil bergoyang dan beryanyi.. micnya dipengang yang bener, yang ngak punya mic tu ambil di dalem celana masing2.. he he he he ....(saya sarankan membaca artikel ini sambil mendengarkan lagu tersebut biar yambung walaupun tidak suka)..sedot aja yang belum punya gratis kok..

langsung play lagunya dan liriknya disimak :
"stres... (stres)... kerap melanda manusia. tak peduli miskin ataupun kaya. banyak orang yang stres.."

Nah kita kan manusia, merasa kan temen2.. Stres itu bisa melanda siapa saja, mau kaya-miskin, tua-muda, pasti semua bisa stres... la wong katanya hewan saja bisa stres kok... katanya lo..Sebenarnya kalo stres itu enak ngak sih?...menurut saya (orang yang ngak tau menejemen stres dan bukan seorang pesikologi) stres itu sangat ngak enak. Saking tidak enaknya saya ngak mau lagi lah makan itu yang namanya stres (he he he mang stres makanan ya)...

Begini lo temen2 sebenarnya stres itu berasal dari diri sendiri yang terlalu tegang terlalu memikirkan sesuatu hal tanpa diletakkan dulu, tanpa istirahat dulu. Atau ada yang bilang mereka stres karena masalah yang besar atau beban hidup yang berat... masih mendengarkan lagunya bang haji... ni potongan liriknya lagi...

Pertumbuhan penduduk semakin padat
Dan persaingan hidup semakin ketat
(goyang dulu ah... serrr)
Dan kemajuan jaman semakin pesat
Akhirnya kebutuhan semakin meningkat

Bukan hanya persoalan kehidupan
Bukan hanya persoalan keuangan
 
Terlalu sibuk kerja bisa bikin stress
Nganggur terlalu lama juga bikin stress
Kekasih main gila, bisa, bisa stress
Kenakalan remaja juga bikin stress

Lapangkan dada benahi masalah kepada Tuhan
Panjatkan lah doa, tawakkallah dan sabarlah

Stress... (stress...)
Obatnya iman dan taqwa
Serta mensyukuri apa adanya
Pasti tak akan stress.

Intinya stres itu karna masalah, masalah dan masalah... padahal kalo kita hidup pasti ada masalah dan Tuhan itu kasih masalah kepada kita ngak lebih dari kemampuan kita... setuju? setujuuuuuu... nah apa kata bang haji biar sembuh atau ngak stres : lapang dada, benahi masalah kepada Tuhan, obatnya iman dan takwa, serta mensyukuri apa adanya. ingat itu pesenya ya...

Kalo sekarang cara menghindari stres versi omdela ( seorang master yang ngak ada mas dan ternya jadi bukan master tapi moster... he he he)
Begini temen2 hidup itu pasti ada masalah seperti yang udah aku katakan diatas, semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan kita pasti mampu mengatasinya. Ngak mungkin lah kita ngak bisa mengatasi masalah kita, yang ada biasanya kita lari dari masalah. Masalah itu anggaplah ringan dan jangan perdah kita anggap berat.

Bukan masalah atau beban yang berat yang membuat kita stres tapi lamanya kita memikul masalah/beban itu. Contoh begini : ambil barang disekitar temen2 misal pensil, gelas, mause tau apa aja yang bisa  digenggam. kemudian berdiri sambil memegang itu benda, sekarang rasakan ringan kan benda itu dan ngak berat sama sekali. Selanjutnya coba lakukan seperti tadi berdiri dan genggam barang tersebut 5 menit saja.... ehm gimana menurut temen2. kalo ngak mau 5 menit 10,20 menit atau sehari, satu minggu, 1 bulan... he he he apa yang terjadi...gubrak bisa2 masuk klas VIP di RSU nanti... mengerti kan apa yang saya maksud

Jika kita membawa beban yang ringan terus menerus makin lama akan semakin berat, yang harus dilakukan adalah letakkan lah sebentar, kemudian kita angkat lagi. Lakukanlah secara periodik supaya kita selalu segar dan kuat untuk mengangkat beban kita.

Mudah kan temen2. letakkan lah masalah atau beban kita sebentar, kemuadian kita angkat lagi. Misal kita kerja letakkan lah semua masalah yang ada ditempat kerja pada saat kita pulang dan ambil lagi besuk pagi.

Hidup ini singkat, cobalah diisi dengan hal2 yang membuat temen2 segar kembali setelah menjalani hari yang melelahkan, tersenyum sedikit saja saat merasa capek, suntuk atau jenuh itu akan membuat kita sedikit segar kembali.... 


Haduh jadi serius ni nulisnya... kalem broo jangan stress...
Itu dulu aja yang aku tulis, nanti saya malah stres bingung mau nulis apa lagi... he he he.. Pa lagu bang hajinya masih terdengar... kalo masih selamat bergoyang saja dan selamat menghayati isi lagu dan postingan ini..


mudah2 bermanfaat, maaf kalo membingungkan ...
matur nuwun

33 comments:

  • fresh-school says:
    March 29, 2011 at 8:17 PM

    waah good information nih sob!

  • na81 says:
    March 29, 2011 at 8:38 PM

    nice article

  • ge2house says:
    March 29, 2011 at 10:43 PM

    wah cocok nih informasi.
    praktekkin dulu ah..
    semoga stres aku bisa hilang dengan tips dari blog ini.

  • Beben Koben says:
    March 30, 2011 at 12:38 AM

    obat stress yg paling mujarab itu hacking way ke alam terbuka...sok cobain geura :)

  • TIPS BLOGBEGO says:
    March 30, 2011 at 1:56 AM

    info yang bagus untuk ngilangin stres, trim om

  • panduan belajar blog says:
    March 30, 2011 at 7:15 AM

    Jika kita membawa beban yang ringan terus menerus makin lama akan semakin berat, yang harus dilakukan adalah letakkan lah sebentar, kemudian kita angkat lagi. Lakukanlah secara periodik supaya kita selalu segar dan kuat untuk mengangkat beban kita.

    #itu poin pentingnya kawan.. =)

  • oshama says:
    March 30, 2011 at 8:41 AM

    hmm...
    saya baca lebih dalam yah

  • King Money says:
    March 30, 2011 at 9:13 AM

    Kita hidup di dunia ini pasti diberi masalah...
    datangnya masalah jangan dijadikan beban..
    jadikan masalah untuk mencambuk kita agar tetap terus maju...
    datangnya masalah jangan kita berputus asa...

  • iam says:
    March 30, 2011 at 9:19 AM

    Wah boleh nih gan dicoba, kebetulan saya sering stress kalo nunggu kamar mandi kosong #eh :p

  • om_dela says:
    March 30, 2011 at 9:27 AM

    @fresschool, @ na81, @Ge2House, @ tips blog bego , @ oshama ,@ iam : makasih semua semoga bermanfaaat....

    @Beben-koben : ikut jalan2 mas
    @Panduan belajar blog : bener mas itu yang paling penting
    @King Money : setujuuuuuuu

    @ all : sukses selalu tanpa ada lagi streess yang melanda...

  • BeDa says:
    March 30, 2011 at 9:44 AM

    yang pakai font warna biru itu lagunya Bang Haji ya. berarti jawabannya ada disana: tingkatkan iman dan taqwa

    Salam ukhuwah

  • denadnan says:
    March 30, 2011 at 10:58 AM

    salah satu penyakit yang dipicu oleh stres adalah maag, sariawan dan sakit kepala

  • Oketrik says:
    March 30, 2011 at 2:27 PM

    klo saya belum pernah stres, mudah2an saja terhindar dari penyakit itu :)

  • na81 says:
    March 30, 2011 at 10:29 PM

    obat stress diantaranya: wudhu dulu trus baca al-qur'an atau shalat sunnah, bisa juga rekreasi

  • om_dela says:
    March 31, 2011 at 6:03 AM

    @Beda : Betul itu lagunya bang haji... terlaaallluuu he he he
    @denadnan : sariawan jga ya.... kalo gatal-gatal iya ngak ya mas...?
    @oketriks : Bagus mas....mudah2an slalu begitu
    @Na18 : setujuuuuuuuu

  • أجوس جندرا كورنياوان says:
    March 31, 2011 at 6:32 AM

    benar mas, blajar menghindari stress,

    Salam ukhuwah mas dari kota pendidikan Malang Jawa Timur, agus candra kurniawan
    http://agusckurniawan.blogspot.com

  • Muhammad Fakhrial Zld says:
    March 31, 2011 at 8:15 AM

    kata bang haji rhoma irama.. stres obatnya iman dan taqwa.. hehe

  • motiveme says:
    April 1, 2011 at 12:51 AM

    saya sering stres nih om...
    mikirn kuliah dll..

  • om_dela says:
    April 1, 2011 at 1:37 AM

    @ agus kurniawan : iyap... semuga bermanfaat
    @ M Fakhrial : Terrrrlllaaaalluuuu...he he he... stres..(sters) obatnya iman dan takwa...tererorettt tarik bang...
    @ Motiveme : Ya coba artikel itu di jalanin aja... he he he tetap semangat...

  • ip-ip says:
    April 2, 2011 at 8:09 AM

    masalah banyak akan membawa ke tingkat stress tinggi,,ne dah ada cara untuk menghindarinya dari Om Dela.. Dapat mengatasinya akan membawa kita ke dalam tingkat kedewasaan yang tinggi..hehe..
    mantav om infonya.. :)

  • Penghuni 60 says:
    April 2, 2011 at 11:25 AM

    kalo aku sob, kalo lg stress, nyetel musik yg aku suka, trs nyetel yg kenceng2, atw maen musik brg tmn... udah gitu aja.

    tp saran aku sih, kalo ada yg lg stress obatnya gampang kok...
    coba aja km ngumpul brg tmn2, pasti stress km ilang.

    oya soal mesin pencarian, gak perlu judul yg bgs jg gak pa2, yg penting km cetak tebel aja kata yg pentingnya, misalnya kata "stress" atw yg lain.pasti kelacak ama mesin pencari.

  • Dian says:
    April 2, 2011 at 4:08 PM

    Bagus infonya pak...
    keep smile.. :D

  • om_dela says:
    April 2, 2011 at 7:57 PM

    @ ip-ip : bener tu mas... yang penting belajar mengatasi masalah biar ngak stres... dan ketika mulai jenuh istirahat sebentar kemudian ambil kembali... semua pasti akan ada jalan

    @ penghuni 60 : iya mas... ak kalo pas agak suntuk dan mau stres ni... sering keluar trus ketemu ma temen2 stresnya jadi hilang dan semangat lagi untuk kerja atao aktifitas lagi... oke masukan untuk menebalkan kata2 yang penting akan selalu saya terapkan... insya Allah

    @ Dian : kok bapak... ak kan masih bujang.. he he he... smoga bermanfaat ya infonya...

  • Iwan says:
    April 3, 2011 at 9:01 AM

    Weleh-weleh.. kita curiga yang nulis postingan jangan-jangan lagi stress nih hik..hik..hik..? waduhai.. postingnya menghibur Om, tutur katanya lancar.. mbacanya jadi tombo stress.. kecuali di bagian 'celana masing2', kita ndak ikutan ah.. mundak diarani orang stress lagi..^_^

  • om_dela says:
    April 3, 2011 at 3:41 PM

    @ iwan : wajar lah... ak juga manusia... kadang juga stresss...lgi belajar juga mengatasi stres dan menghindari kalo perlu... sama2 belajar mas... walaupun tips dari saya ini tidak 100% manjur dan walaupun saya juga kurang sempurna menjalankannya... tapi mudah2an bermanfaat,... mohon maaf kalo menyesatkan lo... he he he... mengenai tutur kata, kuncinnya cuma menulis dengan gaya bahasa berbicara... he he he... biar enak dibaca... ... he he he... awas celannya melorot...

  • Ari Ibnu Umar says:
    April 5, 2011 at 9:39 PM

    Ari suka tulisan ini :)
    bnyk tulis yg ginian yah mas :D

  • om_dela says:
    April 6, 2011 at 6:32 AM

    @Ari : kalo suka disms atau disuratin mas... ditembak langsung aja... keburu diambil orang...

    sip mas

  • Om Koro says:
    April 6, 2011 at 6:51 PM

    klo menghindari pucing bisa gak ya om dela..???
    klo ada shaRe ..???

  • om_dela says:
    April 6, 2011 at 9:59 PM

    @ om koro : kyaknya tips diatas juga bisa digunakan untuk menghindari pusing...he he he

  • Tito Ristiadi says:
    April 15, 2011 at 12:11 AM

    hoho,,, asik asik ni... :D
    bisa d coba..

    visit n follow yh..
    http://tito-onedesign.blogspot.com/2011/04/old-gallery-episode-1.html

  • om_dela says:
    April 16, 2011 at 1:57 PM

    @Tito Ristiadi asik juga mas kalo sambil goyang... teetttt

  • FootNote says:
    April 18, 2011 at 7:39 PM

    @fresh-school
    yups, ni bisa nadi masukan wat yang lagi stress

  • om_dela says:
    May 5, 2011 at 1:13 AM

    @FootNote : ya tentunya mas

Post a Comment