Cari Artikel di Blog Ini

Friday, March 11, 2011

Jangan Pernah Menunda Waktu Kencingmu

Akhirnya aku harus posting lagi ini, dari kemarin masih terasa di dalam anuku, luka ini begitu sakit terasa, ingin mati saja tpi tangan tak sampai buat gantung diri….he he he..

kawan judul postingan ini bukan sekedar peringatan biasa tapi sangat penting sekali, soalnya apa? Aku ni yang jadi korbanya..huh sakit sekali…postingan ini adalah kisah nyata bukan seperti sinetron ato pilem-pilem layar kaca. Ini nyata broo… jadi kawan2 semua harus mambacanya.. PAHAM…(paham om)
Langsung aja gini ceritanya kemarin, tepatnya 2 hari yang lalu ada masalah besar yang terjadi dalam kehidupan ku… he he…intinya WAKTU AKU KENCING SUAKIT SEKALI AMPEK2 TIAP ABIS KENCING PENGEN NANGIS, bahkan yang parah lagi keluar kayak semacam darah gtu…(maaf bukanya aku ingin bercerita jorok ato gmana2 tapi baca saja mudah2an bermanfaat)

Kejadianya berawal waktu aku pulang dari kerja jam 9 malam, pulang langsung tidur gitu aja(karna memang capek banget). Tanpa cuci tangan cuci kaki, apa lagi buang air kecil, padahal waktu itu pengen buang air kecil tapi sudah terlanjur capek jadi langsung tidur aja…untung tidak ngompol.

Hasil dari perbuatanku itu(JANGAN DITIRU YA!!) seperti yang aku katakana diatas.. WAKTU AKU KENCING SUAKIT SEKALI AMPEK2 TIAP ABIS KENCING PENGEN NANGIS..parah kan.

Ciri-ciri sakitnya seperti ini kawan :
  • Pada saat kencing, waktu air seni mau abis sakit nyeri sekali  
  • Kencing tidak tuntas (seperti anyang-anyangen..bukan ayang-ayangku)
  • Ada sedikit campuran darah jadi air seninya keruh
  • Trus sekitar pinggang dan perut juga terasa nyeri
Sekian dan terima kasih
He he he belum selesai …sabar2 ingat pentingnya membaca kan?...oke lanjutkan DJ musiknya nya
Langsung tanpa berfikir panjang aku langsung meluncur ke puskesmas(orang indonesia harus bangga berobat ke puskesmas) cek dan ricek dokternya banyak macem2 pertanyaan diantaranya :

Dokter : mas minum air putihnya kurang tidak ?
Aku : wah kayaknya kurang pak
Dokter : terus mulai kapan nahan kencingnya?
Aku : dari kemarin pulang kerja ampek tadi pagi
Dokter : banyak duduk ya kerjanya ?
Aku : iya pak
Dokter : gini ya mas, kalo bisa biasakan minum air putih yang banyak, kemudian jangan suka nahan kencing apalagi kalo kerjanya banyak duduk, dan jaga kesehatan tu alat tempurya. Nanti urinya dites ke laborat ya mas  biar tau pasti penyakitnya, nanti pulang bawa obat ini dulu dan siang hasil tesnya diambil.
Aku : iya dok terimakasih banyak..

Perjalanan pulang lancar ampek rumah istirahat ambil nunggu tes itu sampai siang. Pas udah siang lansung aku brangkat ke TKP (Tempat Ke Puskesmas)..hasilnya :

AKU POSITIF INFEKSI SALURAN KENCING, ngak parah sih tapi sangat menyiksa, dan apa temen2 juga pengen seperti saya?...jangan ya..

Kesimpulan :
JANGAN MENUNDA WAKTU KENCING ANDA, hanya karena nahan kencing saya jadi seperti ini, namun penyebabnya juga bukan karna itu saja, antara lainnya seperti kurang menjaga kebersihan alat tempur, kurang minum air putih dan masih banyak lagi, silahkan berkonsultasi dengan dokter pilihan anda.

Sip..itu pengalaman pahitku mengenai senjata tempurku yang sedang gangguan..besuk disambung  lagi dengan hal yang lainya…mudah2an bermanfaat,..mohon maaf kalo ada kata2 kotor,,piss ya broo…jangan lupa komentar kawan2 semua agar blog ini semakin bermanfaat…

Matur nuwun…

37 comments:

  • FriendSchool says:
    March 11, 2011 at 5:22 AM

    waahhh! lain kali kalo aq asik ngedi ngedit blog aq! nggak mau nahan kencing aq lagi! takut ane!

  • Musyari Aulia says:
    March 11, 2011 at 5:50 AM

    wah wah wah,, ternyata pengalaman admin sendiri yea,,, heheheh

    yap,,, admin yang baik,,, ingin menasehati yang lainnya,,,,, artikel oce,,, nulis lagi ke sini yea mas,,, www.musyariaulia.blogspot.com di tunggu follownya,,, :)

  • om dela (admin) says:
    March 11, 2011 at 7:56 PM

    @ friend school : bener mas...lebih baik mencegah dari pada mengobati
    @ Musyari aulia : yap pengalaman pribadi...mudah2an bermanfaat...langsung ke TKP

  • UDIN DESAIN AND FHOTOGRAFER says:
    March 11, 2011 at 8:15 PM

    saya teringat waktu masa kecil dulu
    klo mimpi lagi kencing pasti pagi nya celana saya basah ahahahah

  • ge2house says:
    March 11, 2011 at 8:19 PM

    wah gw banget tuh..
    jadi ngeri sendiri nih..
    emang kebiasaan buruk sih, tapi kadang-kadang sering terpaksa juga nahan kencing..
    T.T

  • om dela (admin) says:
    March 11, 2011 at 8:27 PM

    @ udin desain : waktu kecil mah wajar ,..kalo dah besar kurang ajar...aku lansung meluncur ke blog mas...
    @ ge2house : dibiasakan aja bang untuk tidak nahan kencing...mdah2 bermanfaat...langsung ngacir dah ke blognya mas

  • odik says:
    March 11, 2011 at 9:13 PM

    daripada nahan pipis, mending senam kegel ya om..malah bermanfaat hehe..

  • surya says:
    March 11, 2011 at 9:17 PM

    wah , moga cepat sembuh ya , salam kenal .....

  • Agus Salim says:
    March 11, 2011 at 10:05 PM

    Yah berusaha untuk tidak menunda-nunda.Pokoknya berbuat baik jangan ditunda-tunda.

  • om dela (admin) says:
    March 11, 2011 at 10:05 PM

    @ odik : senam apa itu...kok baru tau ak...he he he
    @ surya : makasih doanya...salam kenal balik

  • om dela (admin) says:
    March 11, 2011 at 10:09 PM

    @ agus salim : setujuuuuuuu

  • MUHAMMAD says:
    March 11, 2011 at 10:56 PM

    MAKSIH GAN DAH BIKIN PERINGATAN

  • om dela (admin) says:
    March 11, 2011 at 11:06 PM

    @ muhamad : oke2....sama2 semoga bermanfaat

  • [ACF]Admin says:
    March 11, 2011 at 11:41 PM

    ia sih kadang suka malas juga klw harus bolak balik ke WC

  • om dela (admin) says:
    March 12, 2011 at 12:33 AM

    @ [ACF] : mulai sekarang jangan malas2 bisa bahaya kalo diterus2in...

  • Sang Nanang says:
    March 12, 2011 at 10:20 AM

    nuwun sewu.....
    gabung di komunitas blogger Magelang?
    monggo datang di acara gethukan, setiap SAbtu I dan III di Alun0alun jam 15, hubungi Nahdhi 08562542517

  • om dela (admin) says:
    March 12, 2011 at 10:24 AM

    @ sang nanang : matur nuwun-matur nuwun... besuk kalo pas pulang pasti langsung ke TKP...soalnya posisi kerja dikarangjati ungaran gan....ak save no hpnya...

    sip... maju terus blogger magelang

  • Beben Koben says:
    March 12, 2011 at 4:44 PM

    kan ada lagunya bos....
    beramal sholeh janganlah ditunda-tunda...hioehiehoeheoheiheio
    kabuuuuuuurrrr
    Beben si bloglang anu ganteng kalem tea \m/

  • om dela (admin) says:
    March 12, 2011 at 5:44 PM

    @ beben koben : mantap pisan suaramu... merdu oi...

    ha ha ha ha

  • King Money says:
    March 12, 2011 at 8:25 PM

    om dela... banyakin minum air putih,,,, dan jangan tunda-tunda kalau mau kebelet pipis.. good luck.. moga-moga si om tetep sehat selalu. makasih komen nya...

  • om_dela says:
    March 12, 2011 at 9:29 PM

    @ king money : sama2 gan.... makasih doanya... sering2 mampir ya

  • postingan ini dekat banget dengan peringatan kepadaku, kalau kurang minum pinggang terasa pegel2.

    salam BW dan makasih atas kunjungannya.

  • om dela (admin) says:
    March 13, 2011 at 7:27 PM

    @ nyach,s and my...(MMC) : berner memang seperti itu... hati2 aja kawan... mudah2 brmanfaat ini postingan....

    salam kenal juga

  • Khairul Amri Dalimunthe says:
    March 13, 2011 at 11:30 PM

    terima kasi mas uda berkunjung..
    nice posting, takut ah klo nahan2 kencing

  • om dela (admin) says:
    March 13, 2011 at 11:34 PM

    @ khairul amri : sama2 mas... yap biasakan jangan nahan mas... dari pada jadi penyakit...

  • Khutbah Jumat 2011 says:
    March 14, 2011 at 8:40 AM

    Info yang beermanfaat bagi kesehatan kita. Kesehatan sagat penting dan jika ia terganggu, segala aktifitas kita juga bisa terganggu; mulai dari ibadah mahdhah sampai blogging.

    Salam ukhuwah

  • arya says:
    March 14, 2011 at 8:47 AM

    ya betul jangan tunda2 pipis......ntar tidur ngompol....wkwkwkw

  • om dela (admin) says:
    March 15, 2011 at 3:09 PM

    @ khutbah : makasih ...
    @ arya : iya mas... ngompol

  • Na81 says:
    March 15, 2011 at 11:28 PM

    anak saya yang paling kecil juga pernah sakit spt itu, kasihan liatnya,

  • riyan richardo says:
    March 16, 2011 at 8:30 PM

    hahahhaha... wkkakwkaw... kencing kok ditahan .. ada2 saja.. ehhehhe...

  • om dela (admin) says:
    March 16, 2011 at 8:47 PM

    @ Na81 : iya emang kasian sekali klo sakit seperti itu..

    @ Riyan : ya ada lah... he he he he he

  • Al's Words says:
    March 17, 2011 at 12:43 AM

    Dah sembuh blum gan?

  • om dela (admin) says:
    March 17, 2011 at 1:12 AM

    @ Al,s : sudah.....kamu mau...

  • Artikel Bisnis Online says:
    March 17, 2011 at 12:39 PM

    Menahan kencing bukan merupakan hal yang baik... Bisa diakibatkan karena kurangnya minum air putih, sehingga saluran kencing kita tersumbat... Tetapi gerakan menahan air kencing sangat baik untuk latihan menambah vitalitas, baik pria maupun wanita.. Yang disebut dengan "senam kegel"

  • om_dela says:
    March 18, 2011 at 5:30 AM

    @ artikel : aku mesti harus berlatih ni sama orang2 yang berpengalaman mengenai senam kegel...he he he he

  • Noell_vb says:
    March 26, 2011 at 10:07 AM

    wah..mantap juga nich posting...matur sembah suwun gan..mulai sekarang ane harus banyak minum air putih dech...

  • om_dela says:
    March 26, 2011 at 11:51 AM

    @ Noel_vb : sami2 gan... mudah2 bermanfaat

Post a Comment