Cari Artikel di Blog Ini

Thursday, January 26, 2012

Borobudur Ternyata di Magelang

Borobudur Ternyata di Magelang... Iya kali dari jaman dahulu juga sampai sekarang kalo Borobudur itu Magelang.

Pa kabar temen2 pembaca semua, lama tak jumpo? Pemalas tenan ya aku ini udah lama banget ngak buat postingan di blog... payah2 ...jangan ditiru mas bro dan mbak bro...

Kali ini aku mau ngisi artikel soal borobudur, He em Candi Borobudur.... betul sekali, candi budha yang besar dan luar biasa itu loh,... pasti udah pada tau..

Apa yang akan dibahas?... yang dibahas sebenarnya masalah sepele kok cuma ya kayaknya agak penting kali bagiku, ya mungkin jga bagi temen2 semua. Sebenarnya cuma masalah tempat dan kebiasaanya saja...maksudnya gimana tu?...

Kita mulai... Dimanakah letak Borobudur ? yang tau tunjuk jari dan goyangkan badan... he he he...

Gini temen2 sebenarnya ini berawal dari seringnya saya denger kalo Borobudur itu jogja atau Borobudur itu ada di Yogyakarta .  Ini dia sedikit bukti kalo diluar sana mengatakan kalo borobudur itu Yogyakarta,... oh ya sebelumnya LETAK CANDI BOROBUDUR YANG BENAR ADALAH DI DESA BOROBUDUR, KAB. MAGELANG, JAWA TENGAH, INDONESIA. Kalo dah pada tau ya bagus lah tapi ini buktinya kalo diluar sana masih banyak yang salah :



tu kan... gimana coba?... yang pasti aku sebagai orang borobudur ya risih aja liat kayak gitu... bukannya aku tidak bangga dengan jogja, tapi kan yang bener ya mesti di benerin kan..?

Ini berita dari tetangga2 lain... pencarian dari mbah google : 


Ada lagi kemarin waktu ada pengunjung borobudur yang lagi dapat telpon dari papinya bilangnya gini "Lagi di Jogja Pi, Lagi diborobudur " ... haduh2 padahal pelajar loh... preettttt
Kemudian waktu ada acara shoting live gebyar BCA di borobudur... masak pembawa acaranya bilang " Selamatttt malaaam Jogja " ... Gludak padahal jelas2 ada diborobudur...

Pokoknya banyak lah diluar sana yang masih keliru soal Borobudur. coba dicari di mbah google kayaknya masih banyak lagi. Smoga dengan adanya artikel ini temen2 jadi tau lah... Amien

Sekali lagi aku katakan "LETAK CANDI BOROBUDUR YANG BENAR ADALAH DI DESA BOROBUDUR, KAB. MAGELANG, JAWA TENGAH, INDONESIA."

Oke kalo sekarang udah tau gabung di Grup FB ini ya : Borobudur Bukan Jogja ( Borobudur itu Magelang) 

Dan yang mau belajar soal Borobudur bisa main disini

Sip dah temen2 semua... smoga bermanfaat, maaf kalo ada salah2 kata... Love Borobudur deh

12 comments:

  • Tongkonanku says:
    January 26, 2012 at 7:29 PM

    Pertamanya saya juga mengira kalau Candi Borobudur itu ada di Jogja. :D

    Kenapa kebanyakan orang menganggap Candi Borobudur ada di Jogja? Menurut saya, karena Jogja adalah kota besar terdekat dgn borobudur, sehingga jogja merupakan pintu masuk utama bagi wisatawan yg berkunjung ke Candi Borobudur.

  • om_dela says:
    January 27, 2012 at 12:07 AM

    @Tongkonanku : kalo gitu aku tak berusaha biar borobudur lebih dikenal dengan sebutan Borobudur-Magelang

  • Yuka Darmayanti says:
    February 9, 2012 at 10:34 AM

    sedih loh banyak yg ngira borobudur ada di yogyakarta, klo prambanan barulah tu ada di yogyakarta.. :(

  • om_dela says:
    February 9, 2012 at 10:37 AM

    @Yuka Darmayanti : iya tu,,... sedih deh... prambanan sendiri letaknya juga ada yang masuk klaten dan jogja...

  • profit2% says:
    February 11, 2012 at 2:34 PM

    lah,,,emg dari dulu di magelang om,,,hehe....
    tadinya gw sempet mikir sm org yg menganggap bahwa "candi borobudur itu di Jogja", tau peta ga?pernah sekolah ga?
    wkwkw...tapi ya sudah lah,,egp..yg penting skg ente udh bilang gan, kalo CANDI BOROBUDUR emg di Jogja..wkwkwkw...

  • profit2% says:
    February 11, 2012 at 2:35 PM

    eh salah tuh kata terakhir komen gw,,,
    CANDI BOROBUDUR EMANG DI MAGELANG!

    ^^

  • om_dela says:
    February 11, 2012 at 7:45 PM

    @profit2% : hasem2... ente ada da ja.... cekakakak... mau emosi malah ngak jadi....

  • profit2% says:
    February 13, 2012 at 5:44 AM

    dilarang emosi gan,,,wkwkwkw...maklum waktu posting lagi mikirin profit yg datang bertubi-tubi..

  • Edward Said says:
    February 22, 2012 at 10:14 AM

    ya saking banyakny orang yang datang ke jogja trs bilang skalian ke borobudur trs mereka lngsng bilang ada d jogja bkn d magelang..


    Tehcno Radar

  • pulsa elektrik says:
    March 18, 2012 at 4:12 PM

    ane merupakan salah satu manusia di negeri yng mengira borobudur emang ada di jogya sob

  • om_dela says:
    April 9, 2012 at 8:23 PM

    @all : makasih banyak

  • sherlina halim says:
    August 18, 2015 at 10:41 AM

    Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

Post a Comment